Memulai Microsoft Word 2003

Share on :
A.     Membuka Program Microsoft Word
*      Klik Start
*      All Programs
*      Microsoft Office
*      Microsof Office Word 2003
*      Tunggu sampai muncul lembar kerja anda
*      Atau dengan cara klik langsung dua kali dari desktop anda pada  icon Microsof Office Word 2003 

B. Mengenal lembar Kerja Microsoft Word 2003


1.      Menu :
Menu merupakan kumpulan perintah pada Microsoft word yang terdiri dari 9 item mulai dari File sampai Help, kita dapat mengakses langsung menu tersebut dengan mengklik menggunakan kursor mouse anda atau dengan Short Cut yaitu menekan tombol Alt dan di ikuti dengan huruf awal dari menu tersebut, misalnya untuk mengakses menu File kita dapat menekan tombol Alt kemudian  huruf F.
Di dalam menu inilah terdapat sub-sub menu yang berisi perintah-perintah yang kita butuhkan dalam membuat atau mengetik kata-kata dan membuat layout yang kita inginkan dan berbagai fungsi lain.

2.      Toolbar
Toolbar merupakan icon-icon yang merupakan shortcut ke sub-sub menu yang paling sering kita gunakan, kita dapat mengedit toolbar kita untuk menentukan sub-sub menu yang akan di tampilkan. Untuk menentukan toolbar yang akan di tampilkan silahkan klik View >> Toolbars >> pilih toolbar yang di inginkan.
3.      Vertikal Scroll dan Horizontal Scrol
Vertikal scroll dan horizontal scroll merupakan tool untuk kita melihat halaman kerja kita dan menentukan di posisi mana kita akan melihat atau mengetik.
4.      Ruler
Ruler merupakan penggaris yang memudahkan kita untuk mengetahui panjang dari lembar kerja kita dan untuk mengukur dan menentukan lay out yang sesuai dengan lebih akurat.
5.      Pop up Task Panes
Ini merupakan Pop untuk untuk kita lebih mudah dalam menggunakan microsof word di sini kita dapat melihat langsung menu help dan menu-menu yang lain yang dapat memudahkan kita untuk melihat langsung krena akan tertampil di samping lembar kerja kita mislnya untuk melihat dan memasukan gambar Clip Art, jadi sebelum memasukan gambar kita dapat memilihnya terlebih dahulu dengan lebih mudah dan cepat. Kita juga dapat menutup jendela kita dengan mengklik tanda silang pada kanan atas Pop up ini. lebih jelas lihat gambar berikut :



0 comments on Memulai Microsoft Word 2003 :

Post a Comment and Don't Spam!